Judul Makalah : Matematika : Garis Sejajar
Bidang Studi : Matematika
Penyusun : NA
Penjelasan RPP:
A. Kompetensi
Inti :
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang
dianutnya.
2. Menghayati
dan Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab,
peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan
pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai
permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami
,menerapkan, menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk
memecahkan masalah.
4. Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan
B. Kompetensi
Dasar :
2.1.
Memiliki
motivasi internal, kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa
percayadiri, dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi berpikir dalammemilih
dan menerapkan strategi menyelesaikan masalah.
2.2.
Mampu
mentransformasi diri dalam berpilaku jujur, tangguh mengadapi masalah, kritis
dan disiplin dalam melakukan tugas belajar matematika.
2.3.
Menunjukkan
sikap bertanggung jawab, rasa ingin tahu, jujur dan perilaku peduli lingkungan.
3.10
Menganalisis sifat dua garis
sejajar dan saling tegak lurus dan menerapkannya dalam menyelesaikan masalah
C. Indikator
Pencapaian Kompetensi
Menganalisis sifat dua garis sejajar
JIKA Link download ERROR pada makalah [RPP] Matematika : Garis Sejajar silahkan ulangi KLIK download lagi.