Karakteristik Umum Peserta Didik (Usia, Gender, Latar Belakang)

Judul Skripsi : Karakteristik Umum Peserta Didik (Usia, Gender, Latar Belakang)

Bidang Studi : Pendidikan
Penyusun :
Penjelasan Skripsi :

Dalam proses pembelajaran terdapat beberapa komponen, salah satu nya terdapat pendidik dan peserta didik serta tujuan yang ingin di capai pada proses pembelajaran tertentu. Untuk menjalankan proses pembelajaran yang optimal pendidik harus menganalisis peserta didiknya terlebih dahulu yang meliputi karakteristik umum, karakteristik akademik, maupun karakteristik uniknya yang dapat mempengaruhi kemampuan, intelektual, dan proses belajarnya.

Dengan memahami karakteristik umum peserta didik, pendidik akan dapat merancang pembelajaran yang kondusif yang akan dilaksanakan. Rancangan pembelajaran yang kondusif akan mampu meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga mampu meningkatkan proses dan hasil pembelajaran yang diinginkan.

Dalam pembahasan ini kita membahas tentang karakteristik umum peserta didik yang mencakup usia, gender dan latar belakang peserta didik.

JIKA Link download ERROR pada makalah Karakteristik Umum Peserta Didik (Usia, Gender, Latar Belakang) silahkan ulangi KLIK download lagi.