DOWNLOADMAKALAHDANSKRIPSI.BLOGSPOT.COM-LKS 9 kelas 3 SD tema 3 Subtema 1. Setiap hari kita melihat anekan benda di lingkungan sekitar. Benda-benda itu dapat membantu aktivitas kita sehari-hari. Benda di sekitar kita beraneka bentuk dan warnanya. Ada benda yang berukuran besar dan ada yang berukuran kecil. Ayo, perhatikan benda-benda di sekitar kita! Bagaimana bentuk, warna, dan ukurannya?
LKS 9 KELAS 3 SD TEMA 3 SUBTEMA 1 |
1. Tugas Hari Jum'at tanggal 18 September 2020 pembelajaran 1
- Halaman 7. Bagaimana cara menggunakan penggaris untuk mengukur? Perhatikan pengarahan dari gurumu. Tentukan hasil pengukuran pada gambar benda-benda di bawah ini!
- untuk menjawab soal di atas silahkan baca materi pembelajarannya di SINI
- Halaman 13, 14 Berdasarkan wacana di atas jawablah pertanyaan berikut! 1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengeringan kayu? 2. Apa keunggulan benda yang terbuat dari kayu? 3. Apa kelemahan benda yang terbuat dari kayu? 4. Tuliskan contoh benda yang terbuat dari kayu!
- Perhatikan benda-benda di sekitarmu. Adakah yang terbuat dari kayu? Tuliskan hasil pengamatanmu di kolom yang telah disediakan!Halaman 15
- Halaman 17 Bermusyawarahlah bersama kelompok untuk menjawab bertanyaan berikut! 1. Di desa Siti banyak penebangan liar. Bagaimana cara mengatasinya? 2. Apa yang terjadi jika penebangan liar tidak dihentikan? 3. Bagaimana cara mengembalikan hutan seperti semula?
- untuk menjawab soal di atas silahkan baca materi pembelajarannya di SINI
Halaman 26 Carilah arti kata berikut dengan tepat! Kamu dapat bertanya kepada gurumu. Kamu juga dapat men cari di kamus Bahasa Indonesia.
Halaman 27 Buatlah kalimat dengan menggunakan kosakata di atas!
Halaman 30 Jawablah pertanyaan berikut! 1. Sebutkan satuan panjang yang telah kamu ketahui! 2. Tuliskan alat ukur yang tepat untuk mengukur benda-benda berikut! Diskusikan bersama temanmu!
untuk menjawab soal di atas silahkan baca materi pembelajarannya di SINI
- Halaman 34 Diskusikan dengan temanmu! Apa yang dapat dilakukan untuk reduce (mengurangi), reuse (memanfaatkan kembali), dan recycle (mendaur ulang)? Tulis hasilnya pada tabel berikut!
Halaman 42 Amatilah benda-benda di sekitarmu! Adakah yang terbuat dari bahan kaca, logam, atau karet? Tuliskan hasil pengamatanmu pada tabel yang telah disediakan
Halaman 45Ingatlah kembali saat kamu melakukan musyawarah bersama teman-teman! Kemudian, jawablah pertanyaan berikut ini! 1. Apakah setiap anak boleh memberikan pendapatnya saat musyawarah? 2. Mengapa kita harus memberikan pendapat saat bermusyawarah? 3. Apa yang terjadi jika hanya satu atau dua orang yang memberikan pendapat? 4. Apakah kita boleh memaksakan pendapat saat musyawarah? 5. Tuliskan pengalamanmu tentang musyawarah. Apakah menurutmu musyawarah sudah berjalan lancar?
halaman 48 Ubahlah sesuai satuan yang diminta! 1. 200 cm = ... m 2. 500 cm = ... m 3. 6 m = ... cm 4. 400 cm = ... m 5. 7 m = ... cm 6. 2 m 45 cm = ... cm 7. 4 m 32 cm = ... cm 8. 8 m 79 cm = ... cm 9. 4 m 8 cm = ... cm 10. 70 m 9 cm = ... cm
untuk menjawab soal di atas silahkan baca materi pembelajarannya di SINI