LKS 11 KELAS 3 SD TEMA 3 SUBTEMA 3

LKS 11 kelas 3 SD tema 3 subtema 3. Pada pembelajaran subtema 3 ini anak-anak akan belajar Perubahan Wujud Benda  Kalian telah mengenal wujud benda. Ada padat, cair, dan gas. Kalian juga telah mengetahui sifat-sifatnya. Sekarang, apa yang terjadi jika benda tersebut dipanaskan, didinginkan, dan diletakkan di udara terbuka? Apakah bendabenda itu mengalami perubahan? Benda dapat mengalami perubahan wujud. Jika benda tersebut dipanaskan atau didinginkan. Perubahan wujud apa sajakah  yang akan terjadi?  Perubahan wujud benda di alam tanda kebesaran Tuhan. Marilah pelajari perubahan wujud di sekitarmu

LKS 11 KELAS 3 SD TEMA 3 SUBTEMA 3
LKS 11 KELAS 3 SD TEMA 3 SUBTEMA 3

1. Tugas Hari Senin 12 Oktober 2020 Pembelajaran 1

  • Halaman 120, 121  Berdasarkan wacana di atas, jawablah pertanyaan berikut!  1. Apakah yang dimaksud mencair? 2. Pernahkah kamu melihat proses mencair lainnya? 3. Berikan contoh proses mencair dalam  kehidupan sehari-hari! 4. Pada wacana di atas, proses mencair terjadi  pada es. Apakah proses mencair terjadi juga pada logam?

  • Halaman 125 1. Tuliskan satuan baku yang digunakan pada resep di atas! Satuan baku adalah satuan standar. Tuliskan pada kolom berikut! 2. Satuan yang digunakan pada resep ada yang tidak baku. Dapatkah kamu menemukannya? Tuliskan  pada kolom berikut!

  • Halaman 126, 127Bacalah soal di bawah ini! Tuliskan cara mendapatkan hasilnya!1. Lani membutuhkan sirup untuk membuat es buah. Berat satu botol sirup 600 gram. Berapa gram berat dari tiga botol sirup? 2. Buah yang digunakan  untuk membuat es beraneka ragam. Perhatikan berat buah pada timbangan!  a. Berapa gram berat semua buah tersebut? b. Buah manakah yang timbangannya paling  berat? 3. Ibu membeli 5 kg gula pasir. Gula pasir digunakan untuk memasak kue 3 kg. Kemudian gula pasir digunakan untuk membuat es buah 1 kg. Berapa kg sisa gula pasir? 4. Lani membeli 750 gram jeruk medan. Kemudian,  jeruk medan dipakai untuk campuran es buah. Jeruk yang tersisa 530 gram. Berapa gram jeruk medan untuk membuat es buah? 5. Untuk campuran es buahnya, Lani membeli  6 kantong leci. Setiap kantong beratnya 250 gram. Berapa gram berat seluruh leci yang dibeli Lani?
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan baca materinya disini


JIKA Link download ERROR pada makalah LKS 11 KELAS 3 SD TEMA 3 SUBTEMA 3 silahkan ulangi KLIK download lagi.