[RPP] Matematika : Statistika

Judul Makalah : Matematika : Statistika
Bidang Studi :
Matematika 
Penyusun : NA
Penjelasan Makalah :


A.     Kompetensi Inti (KI)
1.   Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2.   Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan proaktif) dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3.   Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
B.    Kompetensi Dasar dan Indikator
2.1     Memiliki motivasi internal,kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa percaya diri, dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi berpikir dalam memilih dan menerapkan strategi menyelesaikan masalah.
2.2     Mampu mentransformasi diri dalam berpilaku jujur, tangguh mengadapi masalah, kritis dan disiplin dalam melakukan tugas belajar matematika.
Indikator:
1.      Siswa terlibat aktif dalam kegiatan mandiri dan kegiatan kelompok.
2.      Siswa toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
3.      Siswa bekerjasama dan bertanggungjawab atas keberhasilan teman.
3.12 Mendeskripsikan dan menggunakan berbagai ukuran pemusatan, letak dan penyebaran data sesuai dengan karakteristik datamelaluiaturan dan rumus sertamenafsirkandanmengkomunikasikannya
Indikator:
Siswa dapat menentukan nilai rata-rata dari data berkelompok
4.9     Menyajikan dan mengolah data statistik deskriptif kedalam tabel distribusi dan histogram untuk memperjelas dan menyelesaikan masalahyangberkaitan dengan kehidupan nyata
Indikator:
Siswa terampil dalam menyusun daftar distribusi frekuensi dari data tunggal yang diberikan

SILAHKAN DOWNLOAD MAKALAH DISINI

JIKA Link download ERROR pada makalah [RPP] Matematika : Statistika silahkan ulangi KLIK download lagi.