Judul Makalah : Matematika : Statistika
Bidang Studi : Matematika
Penyusun : NA
Penjelasan Makalah :
A. Kompetensi Inti (KI)
1. Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Mengembangkan
perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan,
gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan proaktif) dan menunjukkan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural
dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan
kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah,
menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
B.
Kompetensi
Dasar dan Indikator
2.1 Memiliki
motivasi internal,kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa
percaya diri, dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi berpikir dalam
memilih dan menerapkan strategi menyelesaikan masalah.
2.2 Mampu
mentransformasi diri dalam berpilaku jujur, tangguh mengadapi masalah, kritis
dan disiplin dalam melakukan tugas belajar matematika.
Indikator:
1.
Siswa terlibat
aktif dalam kegiatan mandiri dan kegiatan kelompok.
2.
Siswa toleran
terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
3. Siswa bekerjasama
dan bertanggungjawab atas keberhasilan teman.
3.12
Mendeskripsikan
dan menggunakan berbagai ukuran pemusatan, letak dan penyebaran data sesuai
dengan karakteristik datamelaluiaturan dan rumus
sertamenafsirkandanmengkomunikasikannya
Indikator:
Siswa
dapat menentukan nilai rata-rata dari data berkelompok
4.9
Menyajikan
dan mengolah data statistik deskriptif kedalam tabel distribusi dan histogram
untuk memperjelas dan menyelesaikan masalahyangberkaitan dengan kehidupan nyata
Indikator:
Siswa terampil dalam menyusun
daftar distribusi frekuensi dari data tunggal yang diberikan
JIKA Link download ERROR pada makalah [RPP] Matematika : Statistika silahkan ulangi KLIK download lagi.